Minggu, 16 November 2014

Strategi Kalahkan Pesaing Bisnis Secara Sehat

Strategi Kalahkan Pesaing Bisnis Secara Sehat
Strategi Kalahkan Pesaing Bisnis Secara Sehat
Semakin banyak pebisnis yang sukses mengelola toko online, sehingga semakin banyak orang yang terjun ke bidang bisnis online ini. Produk seperti pakaian, sepatu, tas dan hijab adalah diantara produk yang laris manis dipasarkan secara online. Sehingga merangsang orang untuk menjual produk tersebut dan menciptakan persaingan bisnis yang ketat. Agar bisnis Anda tetap bisa bersaing, apa saja strategi kalahkan pesaing bisnis secara sehat?

Jangan merusak reputasi kompetitor
Selalu berinovasi adalah cara yang tepat, agar bisnis bia selalu eksis menghadapi gempuran produk toko online lainnya. Jangan lupa dibarengi denga pelayanan yang memuaskan. Anda memang dituntut untuk selalu memunculkan ide atau gagasan baru dalam menghadirkan produk terbaru.
Jangan pernah menggunakan cara-cara yang tidak sehat atau terkesan licik. Cara yang keliru itu seperti menjelek-jelekkan reputasi dari toko online tertentu, mencuri pelanggan dengan cara yang tidak benar dan membuat kabar tidak benar atau memfitnah kalau toko online tertentu telah melakukan penipuan tanpa adanya bukit akurat. 
Berbagai cara ini hanya akan menurunkan kredibilitas toko online Anda. Bila konsumen Anda mengetahuinya, maka berdampak buruk bagi keberlangsungan bisnis.
Strategi bersaing secara sehat dengan kompetitor
Cara yang paling tepat adalah melakukan tindakan yang tepat secara sehat. Jadi tidak perlu merugikan reputasi pesaing bisnis Anda. Sejumlah strategi yang bisa diterapkan adalah menjamin produk selalu tersedia, memberikan harga jual yang tepat, selalu memberikan layanan terbaik kepada semua konsumen, menerapkan cara promosi yang unik dan mengatur keuangan dengan baik.
Ciptakan harga produk yang paling pas
Bila persaingan yang terjadi berkaitan dengan harga jualnya, maka pertimbangkan kembali harga jual produk yang diterapkan saat ini. Anda bisa mencermati harga yang ditetapkan oleh kompetitor, sehingga bisa menentukan harga yang paling pas bagi target pasar bisnis Anda. 
Bisa juga dengan menggelar promosi berupa potongan harga tertentu dalam periode tertentu. Sehingga pelanggan setia bisa menikmati harga produk yang lebih murah dan berkualitas.
Berikan pelayanan prima kepada semua konsumen
Apabila kalah saingan karena pelayanan bisnis yang diberikan lebih baik. Maka coba Anda cermati kembali pelayanan yang selama ini telah diberikan kepada konsumen Anda. Kalau memang menemukan kekurangan segera diperbaiki, kalau memang sudah baik maka harus terus dijaga dan ditingkatkan. Berikut ini sejumlah tips penting yang bisa diterapkan dalam melayani konsumen.
-          Selalu menunjukkan sikap bersahabat dengan semua konsumen, bahkan bagi calon konsumen
-          Jangan pernah membeda-bedakan konsumen, jadi semua konsumen harus mendapatkan pelayanan serupa, meskipun nilai belanjanya kecil.
-          Selalu mengemas produk dengan rapi, agar meningkatkan nilai produk
-          Menyediakan layanan antar gratis untuk pemesan di dalam kota
-          Hanya memberikan informasi yang sebenar-benarnya atas produk
-          Selalu meminta saran dan kritik pada konsumen atas pelayanan yang diberikan
Membangun toko online berkualitas
Jika tampilan toko online dan beragam fitur kemudahan konsumen menjadi permasalahan utama. Maka segera perbaiki toko online Anda, agar terlihat lebih nyaman, responsif dan berkualitas. Anda bisa membuat toko online secara mudah, cepat, murah dan berkualitas. 
Referensi terbaik adalah dengan membuatnya di Jejualan. Jejualan adalah situs terpercaya untuk mendapatkan toko online berkualitas dengan domain gratis dan harga sangat bersaing. Anda juga bisa mencobanya secara gratis selama 15 hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar