Senin, 17 November 2014

Cara Menulis Artikel Web Agar Menarik Pengunjung

Cara Menulis Artikel Web Agar Menarik Pengunjung
Cara Menulis Artikel Web Agar Menarik Pengunjung
Selalu menghadirkan artikel yang menarik dan bermanfaat harus dilakukan secara rutin. Hal ini diterapkan kalau web atau blog Anda ingin selalu ramai didatangi pengunjung. Jumlah pengunjung yang sangat meningkat akan menjadi web semakin populer. Tentunya kondisi ini sangat baik bagi pengembangan bisnis yang dipasarkan melalui web tersebut. Agar tulisan digemari, cara menulis artikel web agar menarik berikut ini sangat layak diterapkan.


Ciptakan judul yang menarik

Sebelum membaca paragraf pertama dan keseluruhan isi artikel, maka pada umumnya orang akan membaca bagian judul artikel. Jika judulnya sangat menarik maka akan menjadi magnet bagi seseorang untuk melanjutkan membaca. Judul tidak harus terlalu bombastis, tapi tidak sesuai dengan isi dari keseluruhan artikel.

Selipkan gambar yang diperlukan

Gambar bisa berbicara lebih banyak dibandingkan dengan kata-kata. Oleh karenanya sedikitnya sisipkan satu gambar di dalam artikel. Sehingga bisa menarik orang untuk membaca keseluruhan artikel. Jumlah gambar sangat relatif dengan isi dari artikel yang disampaikan.

Apabila setiap poin adalah bahasan artikel membutuhkan gambar untuk mempermudah penyampaian penulis dan penangkapan pembaca, maka terapkan gambar sesuai kebutuhan.

Isi artikel harus padat dan berisi

Jangan bertele-tele dalam menyampaikan isi artikel. Karena pada umumnya membuat pembaca jenuh dan meninggalkan situs Anda. To the point adalah cara yang sangat tepat dalam penyampaian artikel web. Sehingga artikel yang Anda tulis harus padat dan berisi, dengan demikian pembaca bisa mendapatkan informasi baru yang bermanfaat dengan cepat.

Gunakan kata sapaan yang sesuai

Setiap web memiliki target pembaca tertentu, sehingga memiliki gaya bahasa dan gaya penulisan tertentu pada setiap artikelnya. Dengan begitu terapkan kata sapaan yang sesuai dengan target pembaca web atau blog Anda.

Kata sapaan ini bisa menggunakan Anda, Kamu, Agan, Sista, Bunda, Mastah dan lain sebagainya. Menggunakan kata sapaan di dalam artikel serasa lebih dekat dengan pembaca. Karena seakan-akan sedang mengajak berbicara dengan pembaca.

Jangan sampai ada kesalahan penulisan

Salah penulisan sebuah kata tentunya bisa membingungkan dan menimbulkan makna ganda dalam sebuah artikel. Oleh karenanya pastikan artikel Anda tidak terdapat typo atau salah ketik. Karena ini akan menurunkan kredibilitas web Anda. Karena dianggap tidak teliti dan ceroboh dalam menulis artikel.

Setidaknya kelima tips di atas sangat mendukung Anda dalam menciptakan artikel yang berkualitas. Sehingga artikel bisa menjadi daya tarik kuat untuk menumbuhkan pembaca setia pada blog Anda. Berikan layanan berlangganan artikel, agar pembaca bisa menemukan beragam artikel terbaru yang bermanfaat baginya.

Jangan lupa untuk menerapkan cara penulisan yang lebih SEO (Search Engine Optimization) friendly. Dengan begitu artikel akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari online lainnya. Semakin besar jumlah pengunjung, maka akan berdampak baik bagi bisnis yang sedang Anda kembangkan memakai media website atau blog tersebut.


Apabila Anda sangat sibuk untuk menulis artikel sendiri, maka bisa memanfaatkan jasa Penulis Konten Web terpercaya dan bergaransi. Lebih baik lagi bila jasa tersebut melayani postingan artikel sekaligus. Sehingga Anda bisa lebih fokus dengan bisnis yang sedang dikembangkan. Nikmati bonus melimpah dengan pelayanan yang memuaskan.