Sabtu, 14 Maret 2015

Bagaimana Membuat Konten Yang Shareability?

Bagaimana Membuat Konten Yang Shareability?
Bagaimana Membuat Konten Yang Shareability?
Saat ini pemasaran konten harus mendukung kampanye SEO dan juga media sosial. Oleh karenanya sangat penting untuk membuat konten yang shareability. Sehingga pembaca atau pengunjung website dengan sukarela membagikan konten dengan temannya. Sehingga konten akan menyebar secara viral dan inilah yang diharapkan setiap pemilik website. Bagaimana caranya untuk membuat konten yang bermanfaat dan membuatnya dibagikan banyak orang di media sosial?

Konten Yang Shareability Tersebar Secara Viral

Semakin banyak yang membagikan sebuah konten, maka semakin banyak juga orang yang melihatnya. Sehingga pengunjung blog akan semakin meningkat. Semakin banyak orang membagikan sebuah konten, maka semakin bertambah banyak orang yang penasaran untuk mengetahuinya dan juga membagikannya lagi.

Dengan demikian, semakin banyak orang membagikan link identik menuju website Anda, dalam waktu relatif singkat, maka sistem algoritma mesin pencari akan menetapkan sebuah konten di peringkat tertinggi. Sehingga website Anda akan lebih cepat ditemukan oleh pengunjung internet.

Kalau bisa membuat konten yang memiliki kualitas serupa, maka semua konten memiliki potensi besar untuk memenuhi unsur shareability. Anda akan memiliki pembaca setia dan pelanggan potensial bagi bisnis Anda.

Membuat Judul Yang Memikat

Pandangan pertama audien pada sebuah konten adalah pada judul yang memikat dan memancing rasa keingintahuan yang sangat besar. Tapi bukan judul bombastis yang ternyata tidak sesuai dengan isi dari konten atau artikel. Sehingga justru pembaca merasa kecewa dan merasa telah dibohongi. Sehingga mereka enggan melanjutkan membaca konten lainnya, bahkan memberikan label buruk pada website tersebut.

Bahasa Konten Yang Mudah Dipahami Dan Ringkas

Konten yang shareability yang menyuguhkan informasi yang dengan bahasa yang mudah dipahami dan ringkas. Sehingga bisa terbaca habis dalam waktu singkat dan tidak membutuhkan membacanya berulang kali untuk memahami kandungan isinya. Buatlah setiap paragraf dengan kalimat yang tidak terlalu panjang. Agar lebih enak saat dibaca dan menyusun konten dalam sejumlah sub judul sesuai dengan kebutuhan.

Keberadaan gambar yang mendukung konten sangat penting. Kalau memang ulasan konten sangat membutuhkan keberadaan gambar pendukung. Sebaiknya Anda bisa menghadirkan gambar yang menarik dan sesuai dengan ulasan. Bisa juga menghadirkan video yang memberikan panduan atau penjelasan tertentu. Dengan begitu, pengunjung benar-benar mendapatkan informasi yang menarik, bermanfaat dan berkualitas.

Konsisten Dalam Publikasi Konten Yang Shareability

Konsistensi sangat penting dilakukan, agar website semakin banyak memiliki konten yang shareability. Sebaiknya Anda memiliki jadwal posting, sehingga memastikan pengunjung website Anda mendapatkan informasi atau pengetahuan bermanfaat terbaru. Anda bisa mengaturnya setiap hari atau mingguan. Akan lebih efektif dalam membangun pembaca dan pelanggan loyal, kalau bisa mempublikasikan konten bermanfaat setiap hari.

Konten yang memenuhi kebutuhan SEO dan sosial media adalah kombinasi yang dahsyat. Jadi sangat sayang kalau tidak dioptimalkan, untuk meningkatkan performa website bisnis Anda. Terkadang memang menciptakan konten berkualitas tidaklah mudah. Tapi selalu ada solusi untuk berbagai kendala. Anda bisa menggunakan jasa Penulis Konten Web terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar