Selasa, 18 November 2014

7 Keunggulan Toko Online

7 Keunggulan Toko Online
7 Keunggulan Toko Online
Toko online dikenal juga dengan istilah virtual store, web store dan ecommerce. Secara umum toko online diartikan sebagai tempat terjadinya aktivitas jual beli barang atau perdagangan yang terhubung dengan jaringan internet. Apa saja keunggulan toko online daripada toko konvensional?


Jangkauan yang sangat luas

Toko online tidak bisa diakses di dalam negeri saja, tapi seluruh penjuru dunia yang terkoneksi internet. Jadi ibaratnya bisnis Anda langsung go internasional. Sehingga memungkinkan konsumen tidak hanya datang dari masyarakat lokal saja, tapi dari berbagai negara.

Tidak membutuhkan banyak karyawan

Jumlah kebutuhan karyawan bisa dikurangi, bahkan bisa saja tanpa memerlukan kehadiran karyawan. Tergantung dari sistem bisnis yang dijalankan. Sehingga pebisnis tidak mengeluarkan biaya gaji untuk karyawannya.

Bisa menjual barang orang lain tanpa stok

Menjalankan bisnis online memungkinkan Anda tidak perlu menyetok barang dagangan. Bahkan tidak perlu sama sekali, seperti menjalankan sistem bisnis dropship. Anda hanya fokus pada penjualan dan mitra bisnis Anda yang akan melakukan pengemasan pesanan dan mengirimkan kepada pemesan atas nama toko online Anda.

Bisa digunakan dengan mudah dan akses yang cepat

Semua barang dagangan bisa dipajang di toko online dengan penjelasan spesifikasi yang lengkap. Cukup sekali melakukan, maka semua pengunjung bisa mengaksesnya. Pembeli juga sangat mudah dan cepat dalam berbelanja, tanpa Anda melayaninya seperti pada toko konvensional.

Biaya promosi lebih hemat

Berbagai promosi online bisa dilakukan dengan lebih hemat biaya. Promosi yang bisa dilakukan dengan cara berpromosi di jejaring sosial, situs sosial bookmark, pasang iklan gratis, pasang iklan berbayar, optimasi SEO, menulis artikel bermanfaat dengan rutin dan sebagainya. Bila dibandingkan dengan promosi offline seperti mencetak spanduk, pasang iklan di koran, memasang spanduk dan lain sebagainya, promosi online terbukti sangat murah.

Buka selama 24 jam tanpa perlu dijaga

Berbeda dengan toko konvensional yang harus dijaga setiap saat untuk melayani pembeli. Toko online bisa bula 24 jam non stop tanpa libur, sehingga pembeli bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja melalui perangkat yang tersambung dengan internet. Mereka bisa melakukan pemesanan melalui email, sms dan fasilitas lainnya yang disediakan toko online.

Keuntungan lebih melimpah

Karena dengan mendirikan toko online bisa memangkas berbagai biaya operasional, maka keuntungan yang didapatkan bisa lebih melimpah. Berbagai pengembangan bisnis bisa Anda kembangkan semisal dengan mendirikan toko online lain dengan produk yang berbeda dan sebagainya. Semakin banyak produk yang ditawarkan tentunya bisa semakin menambah pundi-pundi keuntungan bisnis Anda.

Jadi setidaknya dengan membangun toko online, pebisnis akan mendapatkan tujuh keuntungan sekaligus. Keuntungan itu adalah jangkauan yang sangat luas, tidak membutuhkan banyak karyawan, bisa menjual barang orang lain tanpa stok, bisa digunakan dengan mudah dan akses yang cepat, biaya promosi lebih hemat, buka selama 24 jam tanpa perlu dijaga dan keuntungan lebih melimpah.

Bagi Anda yang masih bingung dalam membuat toko online bisa mengunjungi situs resmi Jejualan yang menyediakan toko online berkualitas. Sangat mudah membuat toko online hanya dalam 20 detik saja, tanpa membutuhkan bahasa program yang sulit. 

Selain itu biayanya sangat murah, Anda juga bisa mendapatkan domain gratis sesuai dengan keinginan (selama belum digunakan). Enaknya lagi bagi Ana yang ingin mencoba dulu, bisa memanfaatkan trial 15 hari GRATIS.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar