Rabu, 04 Maret 2015

Tips Merancang Deskripsi Produk Yang Memikat Konsumen

Tips Merancang Deskripsi Produk
Tips Merancang Deskripsi Produk
Deskripsi produk sangat penting keberadaannya disandingkan dengan foto produk. Dari informasi tersebut, calon konsumen bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan produk. Sehingga mereka bisa memutuskan untuk membeli atau mencari produk lainnya. Agar lebih memikat konsumen, berikut ini sejumlah cara tepat dalam merancang deskripsi produk.

Kenali Target Pasar Produk Anda
Pemahaman yang baik mengenai target pasar akan membuat produk akan lebih bisa diterima oleh konsumen. Karena Anda mengetahui permasalahan dan apa yang mereka butuhkan. Sehingga produk yang Anda tawarkan bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka.
Meyakinkan Kepada Pelanggan Mengenai Manfaat Produk
Deskripsi produk harus bisa meyakinkan konsumen mengenai manfaat dan kelebihannya dari produk pesaing. Bagaimana caranya produk Anda bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapinya. Anda bisa menjelaskan berbagai keunggulan, agar konsumen yakin kalau produk Anda yang terbaik.
Menjabarkan FAQ Seputar Produk
Berbagai pertanyaan mengenai produk Anda bisa saja bermunculan. Untuk memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan itu. Anda bisa merangkum berbagai pertanyaan yang biasanya muncul. Anda bisa menampilkan pertanyaan umum dan jawaban yang relevan. Dengan membuat pertanyaan dan jawaban itu, maka menghemat waktu pelayanan. Setidaknya ada lima kategori yang wajib diperhatikan.
·         Siapa? Siapa yang memerlukan produk tersebut? Siapa pembuatnya?
·         Apa? Penjelasan mengenai produk, fitur produk dan manfaatnya.
·         Dimana? Tempat pembuatan dan dimana seharusnya dikenakan.
·         Mengapa? Mengapa konsumen memerlukannya? Kenapa lebih baik dari produk sejenis? Mengapa Anda membelinya?
·         Ketika? Kapan pembuatannya? Kenapa konsumen harus menggantinya dengan produk Anda?

Menerapkan Keyword Yang Tepat

Sebagian besar konsumen memakai mesin pencari, guna menemukan produk yang dicarinya. Jadi sangat penting untuk mendapatkan peringkat tertinggi di dalam hasil pencarian itu. Meningkatkan peringkat halaman dengan memanfaatkan keyword atau kata kunci sesuai metode SEO sangat tepat dilakukan.

Sangat disarankan untuk tidak memakai deskripsi produk yang umum. Karena sudah banyak digunakan oleh toko online lainnya. Hanya copy paste deskripsi produk hanya akan menjadikan SEO website atau toko online jelek dan tidak mendukung strategi SEO. Saat menulis deskripsi produk harus memilih kata kunci yang relevan. Sehingga bisa mendukung peningkatan teknik SEO. Untuk membuat deskripsi produk sesuai SEO, Anda bisa memanfaatkan Jasa Penulis Konten Web.

Deskripsi Produk Mudah Dibaca

Informasi tersebut harus disusun menggunakan format yang gampang dibaca. Memisahkan paragraf panjang dengan menggunakan poin-poin bisa menjadi pilihanya. Dengan begitu konsumen mudah dan cepat memahami deskripsi produk tersebut. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa memanfaatkan Jasa Penulis Konten Web untuk membuat deskripsi produk.

Membuat Ulasan Konsumen

Kalau Anda ingin membuat dukungan deskripsi produk dengan gratis, tapi dampaknya sangat besar bagi calon konsumen lain. Anda bisa menyediakan ruang bagi konsumen untuk menuliskan ulasan seputar produk. 


Mereka akan membuat ulasan secara jujur mengenai pengalaman saat menggunakan produk tersebut. Ulasan ini akan beragam, karena tergantung dari sudut pandang konsumen. Bisa jadi ulasan mereka menjadi jawaban yang menjadi pertimbangan calon konsumen lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar