Kamis, 02 Oktober 2014

Debbi Field Sukses Bisnis Kue Bernilai Triliunan

toko online
Debbi Field Sukses Bisnis Kue Bernilai Triliunan
Mengalami penghinaan biasanya membuat seseorang terpuruk, tapi berbeda bagi Debbi Field. Wanita ini tetap bangkit dan membuktikan kehebatannya. Kegemarannya membuat kue ternyata mendatangkan rezeki tersendiri baginya setelah memutuskan untuk mengembangkannya sebagai bisnis. Dari bisnis kue ini membawa dirinya memiliki perusahaan bernilai miliaran dolar. Bagaimana cara Debbi mencapai kesuksesan?

Gemar membuat kue sejak berusia 13 tahun

Debbi Field adalah pendiri dari Mrs. Fields yang merupakan produk cookies ternama di Amerika Serikat. Perusahaan yang dikembangkan mulai dari rumah ini sekarang memiliki nilai aset mencapai 450 juta dolar atau sekitar 5 triliun rupiah. Wanita ini terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. 

Sang ayah mengajarinya kalau kekayaan sejati adalah keluarga, teman dan melakukan yang dicintai. Debbi begitu mencintai kue, sehingga saat dia berusia 13 tahun dan bekerja pada sebuah departemen store dia mengambil sebagian gajinya guna membeli vanilla, coklat dan mentega.

Di usia 20 tahun dia memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah, tapi lebih memilih cara lain mencapai kebahagiaan dengan menikah dan menjadi ibu rumah tangga. Ketika jamuan pesta makan malam dia pernah dibuat malu di depan umum. Saat itu dia keliru dalam menyebutkan sebuah kata dalam Bahasa Inggris. 

Seorang klien suaminya bertanya kepadanya mengenai profesi yang dijalankan Debbi. Dengan cepat dia menjawab dengan mengucapkan “orientated”, padahal yang seharusnya dia ucapkan adalah “oriented”. Seketika dia menangis, tapi teringat pesan dari ayahnya membuatnya tegar.

Berbisnis kue tanpa pengalaman

Sebelum terjun ke dalam bisnis, Debbi tidak mempunyai pengalaman apapun mengenai dunia bisnis. Bahkan saat dirinya membuka toko, sang suami bertaruh kalau dirinya tidak akan mampu menjual kue hingga 50 dolar di hari pertama. 

Ternyata dugaan suaminya benar, Debbi duduk di depan toko sepanjang hari tapi tidak ada satupun pembeli mendatanginya. Kemudian dia berinisiatif untuk menawarkan kuenya ke jalan dan mengajak orang yang melintasi jalan untuk mencoba banyak. Caranya ini ternyata cukup ampuh sehingga dia bisa mendapatkan hasil penjualan sebanyak 75 dolar.

Memasang target penjualan

Setelah itu bisnis berjalan tanpa ada perkembangan yang baik, tapi untunglah dia menyadari kalau dia harus memperbaiki segala sesuatu yang tidak efektif.  Kemudian dia mencoba mengubah target bulanan menjadi mingguan, sampai akhirnya menjadi target per jam. 

Pengalaman pertamanya dalam berbisnis ini dia jalani dengan tekun hingga berkembang pesat. Saat ini dirinya tak lagi turun langsung mengerjakan kebutuhan operasional perusahaannya. Debbi mengalihkan waktunya untuk menulis buku resep pertamanya.

Memang terkadang orang berpikir harus selalu sempurna dalam mengawali bisnis. Tapi pengalaman luar biasa yang dibagikan oleh Debbi Field memberikan banyak inspirasi dan semangat bagi orang yang ingin membangun bisnis dengan serba keterbatasan. Mulailah bertindak untuk menuju panggung keberhasilan.

Saat ini kesempatan berbisnis dengan modal terbatas bisa dilakukan siapa saja. Dukungan koneksi internet membuat setiap orang bisa mendulang untung dari bisnis di internet. 

Anda bisa membuat toko online, website, blog, media sosial dan sebagainya sesuai dengan minat dan kegemaran. Media ini pun bisa Anda gunakan secara gratis. Membuat toko online berbayar juga bisa dilakukan, agar terlihat lebih profesional. Selamat berbisnis dan menikmati kesuksesan.