Senin, 06 Oktober 2014

Komponen Penting Saat Membuat Konten Marketing

Konten Marketing
Komponen Penting Saat Membuat Konten Marketing
Konten marketing sangat penting peranannya dalam menunjang aktivitas promosi bisnis. Bentuk konten pemasaran sangat beragam, seperti artikel dan video. Setiap pebisnis bisa menerapkan model konten marketing yang dibutuhkan. Agar konten tersebut bisa berfungsi dengan baik, beberapa komponen ini sangat  penting diperhatikan?

Bisa memenuhi kebutuhan konsumen
Konten marketing seharusnya bisa menjawab segala kebutuhan konsumen yang tidak diberikan oleh produk kompetitor atau pesaing, termasuk segala masukan dan komplain yang diberikan oleh pelanggan setia bisnis Anda.  Jadi sebelum produk atau jasa ditawarkan, pastikan bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Sehingga layanan yang diberikan menjadi solusi bagi konsumen.
Menjaga konsistensi konten
Konsisten adalah kunci dari penulisan konten ini, hal ini berkaitan dengan gaya penulisan, pemakaian tanda baca  dan sebagainya yang menjadikan tulisan memiliki ciri khas.  Sehingga pembaca dengan mudah mengenali tulisan yang disajikan. Sebuah bisnis profesional akan sangat memperhatikan komponen tersebut. Termasuk juga konsistensi dalam mengirim email atau newsletter pada pelanggan, bisa berdurasi harian, mingguan bisa juga bulanan.
Konten mudah dipahami
Konten disajikan untuk semua pembaca, sehingga harus mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Untuk memudahkannya, pastikan target penulisan konten. Buatlah konten dengan bahasa yang lebih mudah dicerna, singkirkan istilah asing yang mungkin awan bagi kebanyakan orang. Kalaupun harus dicantumkan harus disertai penjelasan. Dengan begitu pembaca akan mudah memahami atas tulisan Anda. Konten yang sulit dimengerti akan ditinggalkan pembaca.
Menentukan sudut pandang yang jelas
Penulisan konten yang diberikan bisa mengikuti sudut pandang dari perusahaan atau bisnis Anda. Tapi jangan lupa untuk memberikan solusi yang tepat bagi pembaca. Berikan mereka solusi atas segala kebutuhan yang pembaca inginkan. Sehingga Anda bisa menuntun pembaca kepada penawaran produk bisnis Anda.
Sebaiknya jauhkan dari kata “penjualan”
Meskipun Konten marketing dibuat untuk mengarahkan pembaca pada bisnis Anda. Tapi sebaiknya menjauhi hal yang berkaitan dengan penjualan. Karena pembaca terkadang sangat terganggu dengan konten yang banyak beisi mengenai penjualan.  

Jadi berikan apa yang pembaca inginkan, tidak hanya fokus bagaimana si pembaca bisa menjadi konsumen. Apabila pembaca merasa konten Anda memberikan solusi yang dibutuhkan, maka pembaca ingin mengetahui produk bisnis lebih banyak dan menjadi pelanggan setia.
Dari uraian di atas menegaskan kalau keberadaan Konten marketing sangatlah penting. Terutama dalam mendekatkan diri kepada target bisnis dengan memberikan segala solusi atas kebutuhan konsumen. Apabila pembaca menyukai konten yang Anda sajikan, maka kemungkinan besar produk atau yang ditawarkan akan lebih mudah diterima oleh pasar.
Kami Penulis Konten Web akan membantu Anda dalam menciptakan Konten Marketing berkualitas yang mendukung bisnis Anda. Pemesanan artikel dapat menghubungi 089661117879 atau email asakudin@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar