Jumat, 17 Oktober 2014

3 Bidang Yang Harus Dikuasai Pebisnis Online

3 Bidang Yang Harus Dikuasai Pebisnis Online
Menjalankan bisnis online semakin menjadi pilihan banyak orang. Jenis profesi yang bisa dilakukan secara online, diantaranya internet marketer, affiliate marketer, blogger dan publisher. Secara sederhana kalau seseorang ingin berhasil dalam bisnis online, maka harus bisa menguasai 3 bidang yang dianggap paling penting. Ketiga bidang pekerjaan tersebut adalah writer, marketer dan psikolog. Kenapa harus ketiga bidang ini yang harus dikuasai?

Writer

Apabila ingin mendapatkan penghasilan dari sebuah blog, maka kemampuan ini wajib dikuasai. Oleh karenanya setiap pebisnis harus menguasai kemampuan menulis dengan baik. Hal ini karena pebisnis akan menjalankan aktivitas dalam menyampaikan informasi, artikel, sales letter, konten marketing dan sebagainya.

Kelihaian dalam menulis mampu menjabarkan informasi yang mudah dipahami dengan baik oleh pembaca. Sehingga pembaca bisa mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan mereka. Baca artikel Menyingkirkan Writer’s Block Saat Menulis.

Marketer

Kemampuan sebagai pemasar mutlak dibutuhkan oleh pebisnis online. Tentukan target pasar yang tepat, temukan pembeli potensial dan memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Sehingga mereka tidak bisa berpaling dari produk yang Anda ditawarkan. 

Bahkan mereka dengan sukarela memberikan rekomendasi produk kepada orang lain.  Dengan begitu efek domino akan terjadi dan bisnis Anda semakin dekat dengan puncak kesuksesan.Baca artikel Strategi Toko Online Memikat Konsumen.

Psikolog

Segala hal yang berkaitan dengan kesuksesan bisnis online akan berujung pada bidang psikologi. Kemampuan memahami perilaku manusia sangat penting. Dengan begitu mereka merasa mendapatkan layanan yang berkualitas. 

Jadi sebagai pebisnis, anda harus mampu untuk memahami kebutuhan mereka dan memberikan solusi terbaik. Berikan tanggapan yang baik kalau ada komplain yang mereka layangkan dan berikan segala informasi yang mereka butuhkan adalah sejumlah cara yang tepat untuk memikat hati konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar