Selasa, 28 Januari 2014

Strategi Toko Online Memikat Konsumen

penulis konten web
Strategi Toko Online Memikat Konsumen
Toko online memunculkan banyak pebisnis baru di dunia maya. Mudah, murah dan mempunyai jangkauan luas adalah beberapa keunggulan toko online, dibandingkan toko konvensional

Layaknya bisnis lainnya, Anda juga harus mempunyai strategi ampuh dalam menarik target pasar. Supaya mereka bisa menjadi pelanggan setia. Strategi berikut ini terbukti ampuh diterapkan dalam toko online dalam menjaring konsumen potensial.

Content

Hal ini berkaitan dengan informasi produk dan jasa yang Anda tawarkan. Content atau konten bisa berupa artikel, foto dan video. Bisa juga menggabungkan ketiga komponen tersebut. Tampilan konten harus menarik dan bermanfaat bagi pembaca atau pengunjung toko online. Model katalog produk bisa juga Anda terapkan dalam toko online. Keberadaan konten sangat penting dalam sebuah website atau blog. Sehingga Anda harus sering melakukan postingan baru atau update.


Jika informasi di dalam website Anda tidak mengalami penambahan, maka pengunjung akan jenuh dan malas mengakses website anda lagi. Kalau produk yang ditawarkan tidak mengalami penambahan, Anda tetap harus memosting konten baru yang segar. Supaya hal baru tetap bisa ditemukan dalam toko online anda. Konten yang menarik dan informatif sangat disukai penghuni dunia maya. Semakin banyak orang yang mengakses toko online Anda, maka toko online Anda akan semakin populer dan dianggap penting oleh mesin pencari, seperti Google, Yahoo dan Bing.

Bila Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk merangkai artikel bermanfaat, Anda bisa memesannya pada jasa Penulis Konten Web terpercaya. Penuliskontenweb.blogspot.com adalah penyedia jasa penulisan artikel tersebut. Kualiatas artikel yang baik, pengerjaan yang cepat, jaminan lolos copyspace dan harga yang bersaing. Enaknya lagi pola pembayaran yang sangat fleksibel. Silahkan Anda pesan artikelnya dulu, pembayaran bisa dikirim setelah artikel Anda terima. Periode pembayaran artikel juga bisa dilakukan per minggu. Segera hubungi untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Traffic
Traffic adalah indikator keberhasilan sebuah toko online. Semakin tinggi traffic ke toko online Anda, maka peluang terjadinya transaksi penjualan semakin besar. Traffic yang tinggi akan membuat toko online Anda akan berada di halaman pertama dalam mesin pencari. 

Sehingga semakin banyak orang yang mudah menemukan toko online Anda. Sayangnya traffic sangat mudah naik turun, untuk mensiasatinya adalah dengan menerbitkan konten secara berkala atau rutin. Sehingga informasi di dalam toko online Anda selalu diperbaharui.
Presales
Biasanya orang tidak akan langsung tergiur dengan segala penawaran produk. Sehingga Anda harus kreatif dalam memikat konsumen potensial tersebut. Strategi yang bisa diterapkan adalah penerapan konten yang memikat. Jika toko online Anda menjual produk pelangsing, cobalah untuk membuat artikel mengenai cara diet atau melangsingkan tubuh dengan sehat dan alami.

 Di dalam artikel ini anda bisa menyelipkan link menuju produk yang Anda jual. Atau bisa juga dengan memberikan referensi produk yang baik digunakan. Sediakan fitur live chat, sehingga pengunjung bisa menghubungi Anda dengan cepat dan mudah.
Sales
Bila konsumen memutuskan untuk membeli, berikan sejumlah kemudahan. Sehingga peluang emas ini tidak hilang. Seperti memberi kemudahan pembayaran, misalkan dengan transfer bank, kartu kredit, e banking, paypal, Cash on Delivery dan metode pembayaran lainnya. 

Pastikan juga keamanan transaksi pembayaran tersebut, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Anda juga bisa meningkatkan penjualan dengan memberikan beragam diskon menarik. Khususnya bagi mereka yang berminat membeli dalam jumlah yang lebih besar.
Delivery
Proses terakhir ini juga sangat berperan penting dalam bisnis online. Karena sebagian besar pesanan akan diantar oleh Anda. Pastikan pengiriman harus cepat, sesuai alamat pemesan dan produk tetap terjaga dengan baik. Sehingga kualitasnya bisa terjaga dan memuaskan konsumen.
Post Sales
Tahapan ini sangat penting diterapkan, sebagai layanan tambahan yang disukai konsumen. Karena dengan layanan ini menunjukan, jika toko online sangat memperhatikan kepuasan konsumen. Karena terkadang barang yang didapatkan konsumen tidak sesuai dengan keinginan. 

Misalkan, ukuran yang salah, model, barang cacat, warna kurang cocok dan lain sebagainya. Penukaran barang secepatnya harus segera Anda lakukan, kalau terbukti kesalahan pada pihak Anda.

Pembuatan toko online semakin mudah dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena dengan 160 ribu saja Anda sudah bisa memiliki Toko Online dengan desain menarik, SEO friendly, fitur lengkap dan sebagainya. Tingkatkan omzet bisnis Anda dengan penerapan toko online yang menarik dan KontenArtikel yang bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar