Sales Letter Ampuh Meningkatkan Konversi Penjualan |
Saat merilis produk baru secara online, keberadaan sales letter berkualitas sangat
dibutuhkan. Selain bisa mengandalkan manfaat dan kualitas produk, sales letter
terbukti bisa diandalkan sebagai ujung tombak kesuksesan penjualan produk
tertentu.
Meskipun produk tersebut sederhana, tapi dikemas dengan sales letter
dan desain grafis yang menawan. Maka sangat ampuh dalam menarik calon konsumen.
Bagaimana agar sales letter yang dibuat mampu meningkatkan konversi penjualan
produk Anda?
Membuat daftar keunggulan dan manfaat produk
Menjabarkan segala keunggulan dan fitur dari produk
atau jasa yang ditawarkan dengan membuat daftar yang rinci. Anda bisa
menjelaskan manfaatnya dan keuntungan apabila membeli jasa atau produk
tersebut. Karena konsumen akan tertarik untuk membeli, karena manfaat yang
diberikan pada produk tersebut.
Membuat headline yang menarik
Headline yang menarik bertujuan untuk memberikan
solusi atas kebutuhan dan keinginan konsumen. Isi headline harus relevan dengan
manfaat produk tersebut. Dengan membuat headline yang memberikan jaminan kepuasan menjadikan
pengunjung akan menyimak semua penjelasan di dalam sales letter.
Mencantumkan manfaat produk dengan jelas dan singkat
Manfaat produk bisa dijelaskan di bagian paragraf
pertama dari sales letter. Sehingga memberikan alasan kuat untuk para calon
konsumen, kenapa mereka harus memakai produk yang ditawarkan. Paparkan manfaat
produk dengan jelas dan singkat. Karena sebagian besar pembaca tidak menyukai
kalimat yang bertele-tele.
Berikan testimonial produk
Review produk atau juga testimonial dari pengguna
produk sangat penting dalam mendukung sales letter. Apalagi review produk itu
datang dari internet maketer atau blogger yang kredibel yang memang sangat
berkompeten dalam bidang tersebut. Testimoni bisa datang dari pengguna produk
yang memang merasakan keunggulan dan kualitasnya. Review dan testimonial
tersebut akan turut meningkatkan kredibilitas dari sales letter. Sehingga bisa
meningkatkan kepercayaan calon konsumen untuk membelinya.
Cantumkan harga produk
Harga produk yang dicantumkan bisa harga utama,
termasuk harga diskon yang digelar dalam rentang waktu tertentu. Harga spesial
dan tambahan sejumlah bonus tentunya sangat menarik konsumen. Sehingga Anda bisa mengaplikasikannya sesuai dengan
kebutuhan bisnis.
Pastikan membubuhkan tombol pembelian
Sertakan call to action berupa tombol atau link
pembelian produk, sehingga pengunjung bisa mendapatkan produk yang ditawarkan.
Pastikan produk mendapatkan garansi yang memadai. Dengan begitu calon konsumen
semakin nyaman untuk membeli produk tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar