Rabu, 15 Oktober 2014

Situs Populer Yang Mengubah Kehidupan Manusia

Penulis Konten Web
Situs Populer Yang Mengubah Kehidupan Manusia
Internet memberi sumbangsih penting bagi kehidupan manusia. Tidak hanya memberikan informasi, tapi juga mampu memenuhi kebutuhan dari penggunanya. Sehingga setiap saat, manusia seperti tidak bisa dilepaskan dari internet. 

Akses internet yang semakin mudah dan murah sangat menunjang kebutuhan tersebut.  Sejumlah situs atau website populer setiap saat dikunjungi untuk mendapatkan banyak hal. Apa saja situs populer yang mampu mengubah kehidupan manusia?

Google

Mesin pencari ini sudah ada sejak tahun 1997 dan hingga kini memiliki pengunjung terbanyak. Google sangat populer di kalangan pengguna internet, sehingga semua kalangan dari beragam profesi selalu memanfaatkan situs ini sebagai pusat informasi. Google juga merupakan sumber informasi yang sangat penting bagi pelajar di seluruh dunia.

YouTube

Video terkadang menyampaikan informasi yang mudah dipahami, dibandingkan dengan tulisan. YouTube merupakan media sharing video terbesar. Setiap orang bisa mengunggah video yang bisa dinikmati seluruh pengunjung situs ini. Media ini seringkali digunakan para artis lokal dan mancanegara untuk mempromosikan video klip terbarunya. Sejumlah artis ternama juga berhasil populer karena tampil di salah satu video YouTube. Justin Beiber adalah salah satu penyanyi melambung namanya karena Youtube.

Amazon

Situs ini menghadirkan belanja online paling lengkap di dunia. Pengunjung bisa membeli baju, buku, mainan anak bahkan bahan pangan yang diperlukan setiap hari. Layanan yang diberikan sangat prima, sehingga banyak orang yang lebih memilih belanja segala kebutuhan di Amazon. Daripada mereka harus repot keluar rumah.

Facebook

Ide awal pendirian Facebook adalah mengumpulkan orang di suatu kampus tanpa bertemu secara fisik. Tapi ternyata penerapan konsep ini sangat digemari banyak orang. Sehingga Facebook melebarkan layanan dan menjadi jejaring sosial terbesar di dunia. 

Saat ini tercatat lebih dari 1 miliar akun pengguna jejaring sosial ini. Masyarakat Indonesia menjadi pengguna terbanyak sosial media ini. Facebook memang sangat populer di tanah air dan menjadi pilihan utama untuk menjalin keakraban baik dengan teman lama atau teman yang baru dikenalnya.

Wikipedia

Situs ini juga sering dikunjungi pelajar atau orang yang membutuhkan informasi tertentu. Wikipedia termasuk ensiklopedia online paling lengkap. Setidaknya terdapat 17 juta artikel dengan beragam bahasa. Jumlah ini terus berkembang seiring perkembangan informasi.

Yahoo

Situs populer ini telah dikembangkan sejak tahun 1994. Yahoo merupakan pioner di bidang surat elektronik dan chatting. Situs ini juga bisa berfungsi sebagai mesin pencari seperti Google.

Blogger

Media ini mengubah diary konvensional menjadi diary elektronik. Pemakai situs ini bisa menuliskan beragam opini, berita, pengetahuan dan sebagainya. Tidak hanya tulisan yang bisa dipostingnya kapan saja, tapi juga melengkapinya dengan gambar dan video yang menawan. Aktivitas di situs ini dikenal dengan blogging. Semakin populer blog yang dikembangkan, maka bisa mendatangkan peluang mendapatkan penghasilan tak terbatas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar