Selasa, 21 Oktober 2014

Strategi Memilih Program Afiliasi Yang Menguntungkan

Penulis Artikel Website
Strategi Memilih Program Afiliasi Yang Menguntungkan
Program affiliate marketing memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memperoleh uang dengan metode yang relatif gampang. Tapi meskipun mudah, perlu adanya perencanaan kerja yang jelas, sehingga hasilnya bisa lebih optimal. 

Strategi khusus harus diterapkan untuk hasil yang melimpah. Ketekunan Anda dalam menjalankan bisnis ini akan berimbas besar pada penghasilan yang akan didapatkan. Persiapan apa yang harus dilakukan dan strategi tepat memilih program afiliasi yang mengalirkan uang tanpa henti?

Perencanaan sebelum memulai bisnis afiliasi

Layaknya bekerja di kantor, menjalankan bisnis online juga membutuhkan tempat yang nyaman. Jadi ada baiknya Anda menyiapkan ruangan khusus untuk menunjang dalam menjalankan program afiliasi. Ciptakan ruangan yang nyaman, ventilasi udara dan penerangan yang bagus. Untuk memudahkan dalam mengakses internet, sangat tepat kalau memilih perangkat komputer yang menunjang dengan koneksi internet yang cepat.

Meskipun program afiliasi terlihat sederhana, tapi bagi pemula sangat penting untuk mengetahui berbagai pengetahuan dasar dan strategi  ampuh untuk terus meningkatkan penghasilan dari program afiliasi ini. Anda bisa banyak belajar dari para pakar affiliate marketing yang terbukti telah menghasilkan uang melimpah dari bisnis ini. Berbagai program pelatihan sangat tepat Anda ikuti guna meningkatkan kemampuan di bisnis menguntungkan ini.

Selanjutnya adalah layaknya bisnis lainnya, Anda juga harus memasang target dari program afiliasi yang diikuti. Pada tahapan awal, Anda harus mengikuti sejumlah produk afiliasi yang memiliki tingkat permintaan tinggi dengan persaingan yang relatif rendah.  Dengan begitu Anda bisa menikmati komisi yang semakin besar, seiring dengan pertumbuhan popularitas website Anda.

Tips memilih program afiliasi terbaik

Tidak semua program afiliasi menguntungkan, jadi Anda harus selektif dalam memilih penawaran peluang bisnis ini. Apa saja yang harus diperhatikan, kala akan memilih program afiliasi yang tepat dan mengalirkan banyak uang ke rekening Anda?
-          Perhatikan komisi yang diberikan. Komisi penjualan adalah sumber utama bisnis afiliasi, jadi lebih baik mengikuti program yang memberikan komisi penjualan berkisar 25 sampai 50 persen bahkan melebihi angka tersebut.
-          Perhatikan periode pembayaran komisi. Komisi penjualan bisanya diberikan selama seminggu sekali atau sebulan sekali. Sebaiknya jangan memilih yang terlalu lama, supaya bisa segera menikmati hasil kerja keras Anda. perlu diketahui juga biasanya pengelola program afiliasi ini hanya akan mengirim uang anda dalam jumlah minimal tertentu. Tapi biasanya masih berkisar di angka ratusan ribu saja.
-          Perhatikan sarana promosi afiliasi. Penyedia program afiliasi akan menyediakan sarana promosi untuk menunjang bisnis affiliate marketer. Sarana yang diberikan bisa berupa banner promosi yang menawan, potongan harga, bonus khusus kepada konsumen dan sebagainya.
-          Membaca sales letter afiliasi. Sales letter harus dibuat dengan tepat untuk menarik orang untuk melakukan pembelian pada produk yang ditawarkan.

-          Perhatikan sistem cookies situs program afiliasi. Pengunjung yang datang dari link afiliasi anda tidak semuanya akan melakukan pembelian saat itu juga. Tapi ada kemungkinan akan membeli di suatu saat tanpa melalui link afiliasi Anda. Situs penyedia program afiliasi yang bagus, harus memiliki sistem cookies bagus yang bisa melacak apakah sebelumnya pernah mengunjungi link afiliasi Anda. Karena penyedia afiliasi yang terpercaya tetap akan membelikan komisi penjualan kepada link afiliasi yang pertama kali dikunjungi oleh pembeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar