Minggu, 26 Januari 2014

Strategi Jitu Memulai Bisnis Online

Strategi Jitu Memulai Bisnis Online
Bisnis online semakin booming dengan kemudahan akses internet. Pengguna internet yang semakin besar membuat bisnis online menjadi alternatif mendapatkan profit. Tak sedikit pebisnis online yang meraih pendapatan puluhan juta dari bisnis online. 

Tapi, tentunya hal itu tidak bisa diwujudkan dalam waktu sekejab. Butuh ketekunan, kerja keras dan konsistensi layaknya menjalankan bisnis konvensional. Hanya saja menjalankan bisnis online lebih mudah menjangkau pasar luas dan biaya yang relatif kecil.

Tentukan niche bisnis Anda

Sebelum terjun di bisnis online, tentunya Anda harus membuat perencanaan matang mengenai konsep dan pangsa pasar mana yang ingin dimasuki. Langkah pertama yang harus Anda terapkan adalah menentukan target niche bisnis Anda. Tema website atau blog harus disesuaikan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada calon konsumen. Langkah awal ini sangat menentukan keberhasilan bisnis online Anda. Kejelian Anda dalam menagkap peluang sangat dibutuhkan dalam menentukan niche bisnis.

Desain website menarik

Langkah selanjutnya adalah membuat website atau blog yang menarik. Sebaiknya membuat nama blog atau domain sesuai dengan niche bisnis Anda. Sehingga blog Anda mudah dikenal dan ditemukan oleh pengguna internet. Bila Anda tidak bisa membuat website sendiri, Anda bisa memanfaatkan Jasa Pembuatan Website

Saat ini banyak sekali penyedia jasa pembuatan website profesional yang akan membantu dalam mendesain website yang menarik. Biaya dan lama pengerjaan tergantung dari tingkat kerumitan desain web yang Anda inginkan.

Anda juga bisa memilih penyedia hosting yang menawarkan nama domain gratis. Mereka akan memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam perancangan sebuah website. Biasanya telah tersedia templete menarik sesuai model bisnis online Anda dan pengaturan yang mudah. 

Sehingga Anda tidak membutuhkan kode pemograman rumit dalam mendesain website yang unik dan menarik. Supaya website Anda tetap bisa diakses, Anda diwajibkan membayar sesuai paket yang dipilih, bisa bulanan, per semester dan tahunan. Sesuaikan pembiayaan tersebut dengan anggaran Anda.

Kabar gembira bagi Anda yang ingin berhemat, Anda bisa memanfaatkan blog gratisan, seperti blogspot yang bisa diakses melalui www.blogger.com. Blogspot menyediakan nama domain dan hosting gratis kepada penggunanya. Berbagai templete dan fitur menarik bisa Anda manfaatkan, sehingga bisa menunjang bisnis Anda.

Ciptakan konten berkualitas

Setelah website atau blog Anda didesain dengan menarik, langkah penting selanjutnya adalah mengisi atau memosting blog dengan artikel konten yang berkualitas, menarik dan bermanfaat bagi pengunjung blog Anda. Konten atau artikel blog dikenal sebagai raja dalam sebuah blog. 

Jadi jangan pandang sebelah mata peranan pentingnya. Jika blog Anda ingin lebih populer di dunia maya. Blog yang semakin banyak diakses pengunjung atau pembaca, akan membuat popularitas blog meningkat tajam. Kondisi ini akan mempengaruhi penjualan produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Membuat artikel konten blog memang membutuhkan keahlihan tertentu dan waktu yang memadai. Anda bisa belajar mengenai cara membuat konten blog yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca, dari berbagai artikel di internet. Sebaiknya Anda memosting artikel secara rutin dan berkelanjutan, sehingga blog Anda juga dianggap penting oleh mesin pencari, seperti Google.

Jika Anda merasa kerepotan dan tidak mempunyai waktu khusus dalam membuat artikel blog, Anda bisa memanfaatkan jasa Penulis Konten Web. Maraknya jasa penulisan artikel blog, membuat Anda harus selektif dalam pemilihannya. Sebagai pilihan terbaik, Anda bisa memilih jasa Penulis Konten Web dengan mengakses penuliskontenweb.blogspot.com.

Penyedia jasa Penulis Konten Web tersebut sangat terpercaya, karena profesional, jaminan anti plagiat dan berkualitas. Layanan prima disediakan berupa fleksibilitas dalam urusan pembayaran. Anda boleh membayar pesanan artikel, setelah hasil artikel Anda terima. Anda tidak perlu membayarnya di muka saat pemesanan artikel. Jadi, jika tidak cocok dengan artikel yang dibuat, Anda tidak wajib menbayarnya.

Layanan khusus ini sebagai wujud dalam mengutamakan kepuasan konsumen atau pelanggan setia. Sehingga Anda tak perlu ragu dan bimbang dalam menggunakan jasanya. Anda juga bisa membayarnya dalam rentang waktu mingguan sesuai dengan kesepakatan dengan pengelola Karena penyedia jasa penulisan artikel ini sangat menjunjung tinggi kepuasan konsumen atau pelanggan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar