Senin, 10 November 2014

5 Strategi Jitu Marketing Toko Online

Strategi Jitu Marketing Toko Online
5 Strategi Jitu Marketing Toko Online
Perkembangan toko online sangat pesat, sehingga pebisnis online harus inovatif dalam mengembangkan strategi marketing agar tidak tergerus persaingan. Beragam strategi online marketing bisa diterapkan, supaya bisnis online Anda mudah dikenal dan ditemukan oleh banyak orang. Apa saja strategi jitu marketing toko online yang bisa diterapkan?

1.       Membangun website atau blog

Keberadaan website atau blog membuat bisnis Anda bisa diakses selama 24 jam penuh setiap hari tanpa libur. Sehingga kapan saja orang bisa menemukan toko online Anda. Jangan lupa untuk memberikan penjelasan  mengenai spesifikasi produk dengan jelas. Termasuk mencantumkan foto produk terbaik, dengan begitu lebih mudah untuk memikat calon pembeli.

Tidak lupa juga untuk selalu rajin dalam meng-update postingan artikel menarik dan bermanfaat. Sehingga pengunjung toko online menemukan informasi atau pengetahuan berguna. Dengan demikian semakin banyak pengunjung yang datang kembali ke toko online Anda. Tidak sempat menulis artikel bisa memanfaatkan jasa Penulis KontenWeb terpercaya dan bergaransi.

Artikel yang disajikan bisa diterapkan teknik SEO yang memungkinkan toko online Anda berada di halaman pertama situs search engine, seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya. Dengan begitu target pasar bisnis bisa lebih mudah dan cepat menemukan toko online Anda.

2.       Memanfaatkan sosial media

Selain sebagai situs pertemanan, sosial media juga menjadi lahan promosi bisnis yang sangat ampuh. Hal ini karena populasi pengguna jejaring sosial ini sangat besar. Bisa dikatakan semua pengguna internet telah memiliki akun di situs media sosial tertentu, seperti Facebook, Twitter dan sebagainya.  Berikan artikel atau informasi bermanfaat kepada teman di sosial media ini dan arahkan untuk mengunjungi website atau toko online Anda.

3.       Mengirim email marketing

Dengan menerapkan cara ini maka promosi bisnis akan lebih sesuai dengan target. Anda bisa memberikan informasi seputar bisnis Anda, semisal produk terbaru, penawaran khusus berupa potongan harga, bonus dan sebagainya. Cara yang sangat praktis dan mudah ini bisa menjadi salah satu langkah penting yang harus dijalankan dalam bisnis online.

4.       Aktif di forum atau komunitas online

Fasilitas ini adalah tempat yang sangat cocok untuk promosi toko online. Anda bisa memanfaatkan tool signature guna menyematkan link yang mengarah ke toko online Anda. Tapi sebaiknya Anda patuhi larangan untuk melakukan ini, karena tidak semua forum mengizinkan Anda melakukannya.

5.       Berpromosi melalui iklan gratis


Saat ini terdapat banyak website yang memberikan keleluasaan bagi pebisnis online untuk memasang iklan dengan gratis. Sehingga cara ini sangat baik untuk menghemat biaya promosi Anda. Tapi kalau memiliki anggaran memadai untuk memasang iklan berbayar juga sangat tepat. Anda bisa memasang iklan di Google, Facebook dan sebagainya dengan target lebih terarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar