Senin, 10 November 2014

Strategi Agar Komisi Affiliate Terus Melonjak

Strategi Agar Komisi Affiliate Terus Melonjak
Strategi Agar Komisi Affiliate Terus Melonjak
Affiliate marketing adalah salah satu bisnis online yang bisa diikuti siapa saja, asalkan sesuai dengan perusahaan penyedia program affiliate tersebut. Pastinya Anda yang menggeluti bisnis affiliate ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu bagaimana caranya agar komisi affiliate terus melonjak?

Menggunakan Blog dan teknik SEO

Apabila Anda sangat ahli dalam menerapkan teknik SEO, maka sudah memiliki bekal cukup untuk sukses di bisnis affiliate. Untuk mendukung teknik SEO atau Search Engine Optimization, maka Anda harus membuat artikel blog atau website yang memukau pembaca secara rutin. Jangan lupa sematkan kata kunci atau keyword yang berkaitan degan bisnis affiliate yang Anda tawarkan. Sematkan juga link affiliate pada artikel tersebut.

Dengan penerapan kata kunci yang tepat, semisal Anda menawarkan ebook mengenai bisnis dari Youtube. Maka bisa membidik keyword seperti “cara menghasilkan uang dari Youtube”. Semakin banyak orang yang mencari artikel mengenai kata kunci tersebut. Maka kemungkinan besar semakin banyak orang yang berkunjung ke blog Anda.

Dengan begitu semakin banyak juga orang yang melihat produk affiliate yang Anda tawarkan. Sehingga peluang untuk terus meningkatkan angka penjualan semakin besar. Dengan demikian komisi affiliate Anda juga semakin melonjak. Apabila Anda terlalu sibuk bisa memanfaatkan jasa Penulis Konten Web terpercaya dan bergaransi. Untuk menciptakan artikel blog yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung blog.

Menggunakan konten dan copywriting

Anda tidak memiliki kemampuan SEO dan tidak memiliki blog, tapi sangat handal dalam menciptakan konten yang bermanfaat dilengkapi sentuhan copywriting? Konten ini seperti artikel, gambar, video dan sebagainya. Untuk melonjakkan komisi affilate, maka Anda bisa menjalin kerjasama dengan pemilik blog atau website yang memiliki tema atau niche serupa dengan produk affilate Anda. Jadi Anda bisa memberikan artikel gratis kepadanya yang telah disematkan link affiliate.

Memanfaatkan jejaring sosial

Semakin banyak follower atau teman Anda di akun sosial media, akan menjadi sarana tepat untuk melonjakkan penghasilan affiliate. Anda bisa membagikan artikel atau postingan yang menarik dan bermanfaat dan jangan lupa sematkan link affiliate-nya.

Beriklan di PPC (Pay Per Click)

Selain ketiga media di atas, Anda bisa menerapkan cara ini sebagai pendongkrak penghasilan bisnis affiliate. Iklan berbayar ini terbilang efektif mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Anda bisa memasang iklan di Facebook ads, Google Adwords, Klik Saya dan sebagainya. Karena berbayar maka Anda harus mempunyai strategi yang tepat dalam menerapkan cara ini.


Sejumlah tips yang bisa diterapkan adalah membidik  target pasar yang disesuaikan dengan produk affiliate Anda, menerapkan platform iklan yang sesuai, merancang iklan semenarik mungkin, membuat kalimat iklan yang memikat dan selanjutnya mengukur kinerja dari pemasangan iklan tersebut.

Pengenalan affiliate marketing bisa baca Jenis Dan Mekanisme Kerja Affiliate Marketing