Kamis, 13 November 2014

Tips Agar Toko Online Laris Manis

Tips Agar Toko Online Laris Manis
Tips Agar Toko Online Laris Manis
Toko online Anda tentunya ingin selalu laris manis barang dagangannya. Sehingga keuntungan bisnis semakin melimpah. Oleh karenanya sangat penting untuk membenahi toko online supaya bisa membuat pengunjung merasa nyaman. Standar toko online yang terbukti efektig harus diciptakan. Sehingga orang mau melakukan transaksi pembelian.  Bagaimana agar toko online laris manis atau selalu kebanjiran pembeli?

Transaksi pembelian mudah

Desain toko online agar pengunjung sangat mudah dalam melakukan transaksi pembelian. Sehingga saat halaman toko online Anda terbuka, pengunjung sudah mengetahui caranya memesan produk. Kalau pemesanan menggunakan fasilitas nomor telepon tertentu, maka pastikan terlihat dengan jelas. Sedangkan kalau menerapkan tombol keranjang, maka harus gampang digunakan.

Sangat disarankan utnuk tidak membuat form pemesanan yang begitu panjang. Rancanglah dengan sederhana, yang terpenting data yang diperlukan dalam transaksi sudah memadai. Jadi poin penting di sini adalah membuat proses pembelian lebih gampang.

Foto produk tampil menarik

Foto produk sangat penting dalam memikat pengunjung untuk membelinya. Karena foto tersebut adalah etalase virtual yang akan menajdi fokus perhatian. Buatlah foto produk yang berkualitas dari berbagai sudut pandang. Sehingga orang bisa mengetahuinya tampilannya dari berbagai sisi. Sebaiknya gunakan latar belakang foto warna putih atau warna kontras lainnya. Jangan pajang foto bersama benda lain, agar fokus pandangan hanya tertuju pada produk yang ditawarkan.

Layanan konsumen yang memuaskan

Setiap konsumen mengharapkan layanan yang memuaskan, sehingga Anda harus memperhatikan poin penting ini. Sediakan fasilitas komunikasi yang mudah diakses, sehingga memadai konsumen dan calon pembeli untuk menghubungi Anda. Fasilitas komunikasi yang bisa disediakan, seperti SMS, telepon, email, BBM, chating dan lain sebagainya.

Proses pengiriman barang yang cepat

Setiap konsumen berharap barang pesanannya bisa sampai ke tangannya dengan cepat dan dalam kondisi baik. Sehingga sebaiknya Anda memilih jasa ekspedisi atau pengiriman yang bisa memberikan pelayanan cepat ini. Sehingga pembeli semakin puas dengan layanan yang diberikan dan kembali mengorder produk di toko online Anda.

Berikan garansi memadai

Garansi seharusnya diberikan kepada pembeli, agar mereka merasa nyaman dan aman berbelanja di toko online Anda. Garansi ini bisa penukaran produk kalau ternyata terdapat cacat produk, kerusakan akibat proses pengiriman dan sebagainya. Bahkan bisa juga memberikan garansi dalam waktu relatif lama, sehingga setelah produk masih digunakan juga tetap terlindungi oleh jaminan garansi yang diberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar