Rabu, 12 November 2014

Tips Agar Artikel Digemari Pengunjung Dan Google

Tips Agar Artikel Digemari Pengunjung Dan Google
Tips Agar Artikel Digemari Pengunjung Dan Google
Artikel adalah komponen penting dari sebuah blog selain gambar dan video. Konten yang menarik dan bermanfaat sangat digemari pengunjung blog atau website, termasuk bagi Google dan mesin pencari lainnya. Selain itu pemilih blog juga harus rajin memosting artikel terbaru dengan rutin. Sehingga setiap pengunjung bisa selalu menemukan artikel terbaru. Bagaimana caranya agar artikel digemari pengunjung dan Google?

Judul yang menarik, unik dan kreatif

Judul sangat penting keberadaannya dalam sebuah artikel. Karena bagian inilah yang akan memikat orang untuk membaca artikel secara keseluruhan. Judul yang tepat akan meningkatkan durasi kunjungan dalam website tersebut. Sehingga menambah page views yang bisa mempengaruhi penilaian Alexa Rank. 

Judul tidak boleh melenceng dari isi keseluruhan artikel. Jangan hanya membuat judul yang bombastis, tapi tidak ada hubungan atau korelasi dengan isi artikel. Artikel semacam ini sangat tidak disukai pembaca.

Paragraf awal harus memikat pembaca

Paragraf pertama harus menarik minat pengunjung untuk terus melanjutkan membaca sampai paragraf terakhir. Sehingga paragraf pertama harus menarik dan meningkatkan rasa penasaran untuk mengetahui lebih mengenai isi artikel. Dengan harapan pembaca mendapatkan pengetahuan bermanfaat dan dapat diaplikasikan.

Isi artikel tidak bertele-tele

Pembaca blog lebih menyukai artikel yang membahas sesuatu dengan lugas, padat dan berisi. Sehingga mereka akan segera meninggalkan artikel yang penyampaiannya terlalu bertele-tele. Karena pembaca menganggap tidak mendapatkan informasi yang diinginkan. Karena tak ingin membuang-buang waktu, maka pembaca akan segera meninggalkan website tersebut dan beralih mencari informasi lainnya.

Menulis kesimpulan artikel

Paragraf akhir sangat dianjurkan untuk menuliskan kesimpulan dari keseluruhan bahasan artikel. Sehingga pembaca bisa mengambil sejumlah poin penting dalam artikel tersebut. Kesimpulan ini biasanya akan lebih diingat oleh pembaca, sehingga sangat berguna saat diperlukan. Dengan kesimpulan ini membantu pembaca mengingat sejumlah poin penting dalam pembahasan artikel tersebut.

Penulis yang baik adalah pembaca yang baik

Menulis artikel membutuhkan pengetahuan dan wawasan yang luas. Sehingga bisa menghasilkan artikel yang benar-benar menarik dan bermanfaat. Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki maka artikel akan lebih berkualitas. 

Karena penulis sangat mengetahui seluk beluk dari bahasan artikel yang ditulisnya. Jangan bosan juga untuk terus belajar dan berlatih, agar artikel yang Anda sajikan untuk pembaca setia semakin bermanfaat, menarik dan berkualitas.

Jadi dari bahasan di atas sangat penting bagi semua PenulisArtikel Web selalu memperhatikan judul, paragraf pertama, isi artikel dan juga paragraf akhir. Jangan lupa juga untuk selalu memperkaya pengetahuan dan wawasan seputar topik tertentu yang menjadi favorit artikel Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar